Usahakan Anggaran untuk Rio Masuk APBNP

Usahakan Anggaran untuk Rio Masuk APBNP
Menpora Imam Nahrawi

jpnn.com - JAKARTA- Kemenpora bekerja keras untuk bisa membantu Rio Haryanto tampil satu musim penuh di F1. Mereka pun mencoba mengetuk hati DPR RI dan Kementerian Keuangan, untuk memuluskan dan memasukkan anggaran untuk Rio sebesar Rp 100 miliar di APBN Perubahan (APBN-P)

Menpora Imam Nahrawi berusaha agar janji pihaknya, untuk memberikan bantuan Rp 100 miliar (setara 6,6 juta Euro) kepada Rio pada Januari lalu tercapai. Karena itu, dia melakukan komunikasi formal kepada dua lembaga negara tersebut.

"Kami sudah kirim surat kepada Kementerian Keuangan dan DPR. Semoga bisa dimasukkan ke APBN-P," katanya, Selasa (16/2).

Imam mengingatkan, memang banyak pihak yang bersikap nyinyir melihat bantuan untuk Rio. Namun, lagi-lagi dia mengingatkan bahwa dampak positifnya ke depan lebih besar dari sekadar nominal Rp 100 miliar.

"Kalau bicara dampak positif pasti ke depan akan banyak yang didapatkan tidak hanya untuk promosi Indonesia tetapi memotivasi atlet lainnya untuk bisa berpikir dan bertanding di taraf internasional, tidak melulu lokal," tegas menteri asal PKB itu.

Dia berharap, dengan uang DP yang telah bisa terpenuhi, bakal ada pihak-pihak lain yang juga turut memberikan bantuan untuk Rio. Saat ini, Rio tak bisa lagi berharap kepada pemerintah karena sudah mentok. Pihak swastalah yang kini menjadi tumpuan.

"Semoga Rio masuk F1 dan tampil penuh. Nanti masalah kekurangan dananya, sekali lagi kami meminta bantuan teman-teman media, untuk menggugah hati siapapun itu, agar bisa membantu Rio," tandasnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Kemenpora bekerja keras untuk bisa membantu Rio Haryanto tampil satu musim penuh di F1. Mereka pun mencoba mengetuk hati DPR RI dan Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News