JPNN.com

Usai Dampingi Pak Kiai, Dubes RI Ditunjuk Jadi Menteri

Rabu, 23 Oktober 2019 – 10:22 WIB Usai Dampingi Pak Kiai, Dubes RI Ditunjuk Jadi Menteri - JPNN.com
JADI MENTERI: Arifin Tasrif jelang pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Rabu (23/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Satu lagi wajah baru di Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Namanya adalah Arifin Tasrif.

Presiden Jokowi menunjuk Tasrif menjadi menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM). Duta Besar RI untuk Jepang itu tidak ikut dalam daftar calon menteri yang dipanggil satu per satu ke Istana Kepresidenan pada Senin (21/10) dan Selasa (22/10).

"Bapak Arifin Tasrif, Menteri ESDM. Beliau pernah jadi dirut di BUMN, pernah jadi dubes di Jepang. Saya kira urusan yang berkaitan dengan investasi, energi baru terbarukan, mengurangi imor migas dan lainnya berada di bawah beliau," ucap Jokowi.

Tasrif masih menjabat Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) RI untuk Jepang. Tugas terakhirnya sebagai ambasador adalah mendampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri pelantikan kaisar Jepang, Selasa (22/10).

Retno LP Marsudi juga turut mendampingi Wapres Ma’ruf. Sekembalinya dari Jepang, Retno kembali menjabat posisi menteri luar negeri.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...