Minggu, 18 November 2018 – 16:58 WIB

Piala AFF U-19 2018

Usai Ditaklukkan Malaysia, Kapten Indonesia Bilang Begini

Kamis, 12 Juli 2018 – 23:59 WIB
Usai Ditaklukkan Malaysia, Kapten Indonesia Bilang Begini - JPNN.COM

jpnn.com, SIDOARJO - Kapten Timnas Indonesia U-19 Nurhidayat mengakui keunggulan 1-0 di awal babak pertama tak bisa melepaskan beban dalam laga semifinal Piala AFF U-19 lawan Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7) malam. Akibatnya, selain tertahan imbang, permainan terbaik Indonesia juga tak keluar.

Indonesia sejatinya sempat unggul lewat gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-2 dari titik putih. Sayangnya, pada menit ke-14 pemain Malaysia M Syaiful sukses mencetak gol balasan. Alhasil, skor 1-1 pun bertahan sampai pertandingan usai dan laga berlanjut ke adu penalti. Sayang di babak ini Indonesia takluk 2-3 dan gagal ke final.

Menurut Nurhidayat, skuat Garuda Nusantara memang sempat bermasalah dalam pertandingan, terutama selama 45 menit babak pertama berjalan. Permasalahan itu ada di mental pemain.

"Kami mungkin ada kurang kepercayaan diri ya. Di babak pertama, kami kurang lepas, tapi di babak kedua itu bisa hilang baru keluar mainnya. Tapi kami gagal cetak gol," tegasnya.

Dengan kekalahan ini, Indonesia harus rela tersingkir dan hanya berjuang untuk meraih posisi ketiga di Piala AFF U-19. Skuat Garuda Nusantara akan menghadapi Thailand dalam perebutan tempat ketiga, Sabtu (14/7) mendatang. Sementara perebutan juara, menjadi milik Malaysia melawan Myanmar. (dkk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar