Usai Kendarai Chooper, Jokowi Blusukan ke Proyek Irigasi

Usai Kendarai Chooper, Jokowi Blusukan ke Proyek Irigasi
Setibanya di lokasi proyek padat karya tunai, Presiden Jokowi langsung blusukan ke lokasi pembangunan irigasi. Foto: Biro Pers

jpnn.com, SUKABUMI - Setelah menempuh perjalanan sekitar 30 kilometer mengendarai motor Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper ke Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo akhirnya tiba di lokasi proyek padat karya tunai.

Proyek padat karya tunai yang didatangi Jokowi dalam kunjungan kerjanya pada Minggu (8/4), merupakan program Kementerian PU dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan proyek dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

"Saya ingin ngecek padat karya tunai yang ada di Kabupaten Sukabumi. Di Jawa Barat sendiri ada 711 titik proyek padat karya tunai dengan total anggaran mencapai Rp 159 miliar." ujar suami Iriana tersebut.

Proyek padat karya tunai dari Kementerian PUPR adalah pertama, pembangunan irigasi kecil.

Proyek ini berlokasi di Desa Pasir Suren, Kecamatan Pelabuhan Ratu. Luas areal sawah mencapai 125 hektare dan merupakan bagian dari daerah irigasi Cigobang.

Adapun panjang irigasi yang dibangun adalah 600 meter dengan rincian 60 meter pasangan batu dan 570 meter normalisasi dan peninggian tanggul.

Proyek yang bernilai Rp 225 juta ini dikerjakan oleh 70 pekerja dengan lama pengerjaan 50 hari.

Sementara proyek dari Kementerian Desa adalah pembangunan pondok wisata. Proyek ini berlokasi di Kampung Tegallega Pasir, Desa Citarik.

Presiden Jokowi mengendarai chopper menuju lokasi proyek padat karya tunai di Pelabuhan Ratu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News