Usai Pecahkan Rekor Dunia, Veddriq dan Katibin Bertekad Meraih Prestasi di Olimpiade

Usai Pecahkan Rekor Dunia, Veddriq dan Katibin Bertekad Meraih Prestasi di Olimpiade
Atlit panjat tebing Indonesia Katibin Kiromal (kiri ) dan rekannya Veddriq Leonardo (kanan) melakukan selebrasi setelah mencatat waktu tercepat dalam kejuaraan Piala Dunia Panjat Tebing 2021, di Salt Lake City, Utah, Ametika Serikat, Jumat (28/5/2021). FOTO Antara/ Reuters-Jeffrey Swinger-USA TODAY Sports/hp.

jpnn.com, JAKARTA - Dua atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin mengukir rekor dunia dalam ajang IFSC Climbing World Cup 2021 di Salt Lake City, Amerika Serikat, Minggu (30/5).

Veddriq Leonardo memecahkan rekor dunia untuk kategori Speed World Record dengan catatan waktu 5,20 detik diikuti rekannya Katibin Kiromal dengan catatan waktu 5,25 detik.

Prestasi itu menjadi modal bagi tim panjat tebing Indonesia menuju pentas Olimpiade Prancis pada 2024 mendatang, karena mereka termasuk atlet muda. 

Leonardo melesat memanjat dinding setinggi 15 meter untuk jadi yang tercepat dengan catatan waktu 5,208 detik dan mengalahkan Kiromal Katibin. Sukses menorehkan prestasi, Veddriq merasa semringah.

"Saya sangat senang bisa meraih medali emas dan memecahkan rekor dunia," kata Veddriq, seperti dilansir situs Kemenpora.

Ini bukan menjadi pretasi pertama yang ditorehkan Veddriq Leonardo. Sebelumnya ia berhasil menyabet perunggu dalam ajang IFSC di Moscow, Rusia pada 2018 silam.

Dia juga mendapat medali emas dalam ajang Asian Championship 2019 dan PRA-PON XX Zona 3.

Sementara prestasi yang diraih Kiromal Katibin juga cukup menjanjikan.

Dua atlet panjat tebing Indonesia berhasil meraih emas dan perak dalam kejuaraan dunia. Olimpiade kini menjadi target besar mereka ke depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News