Usai Salat Iduladha, Danlantamal V Serahkan Hewan Kurban

Usai Salat Iduladha, Danlantamal V Serahkan Hewan Kurban
Komandan Lantamal V, Laksma TNI Tedjo Sukmono menyerahkan secara simbolik 50 ekor hewan kurban kepada panitia di pelataran Masjid At-Taqwa, Mako Lantanal V, Surabaya, Minggu (11/8). Foto: Dispen Lantama V

jpnn.com, SURABAYA - Usai Salat Iduladha 1440 H bersama prajurit, PNS dan warga kompleks CEFI Lantamal V, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V, Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono menyerahkan secara simbolik 50 ekor hewan kurban kepada panitia di pelataran Masjid At-Taqwa, Mako Lantanal V, Surabaya, Minggu (11/8).

Bertindak sebagai Imam dan Khatib pada Salat Iduladha kali ini adalah Ustaz Asep Saefullah dari Sidoarjo yang membawakan materi tentang Hikmah Kurban, Kepatuhan dan Kecintaan kepada Allah SWT.

Ustaf Asep dalam uraiannya mengatakan keberhasilan kita menggapai posisi saat ini, tidak lepas peran dan pengorbanan dari pihak lain dan kita juga harus rela berkorban untuk orang lain untuk mendapat ridanya Allah.

Orang yang baik di sisi Allah itu lanjut Asep, adalah orang yang selalu menyucikan diri dari perbuatan sia-sia, menjaga diri dan keluarga dari api neraka sebagai modal menghadap Allah SWT, karena hanya takwa dan catatan amal ibadah selama berada di dunia yang akan menjadi teman setia.

“Selalu instrosfeksi diri agar mendapat momen terbaik untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, penyerahan hewan kurban tampak hadir Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO. Sinaga, para Asisten Danlantamal V, Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal V, Ketua Korcab V DJA ll Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono beserta pengurus Korcab V dan warga komplek CEFI Komplek Lantamal V lainnya.

“Syukur Alhamdulillah di pagi hari yang Insyaallah barokah ini, saya selaku Komandan Lantamal V atas nama keluarga besar Lantamal V dan kelompok pengajian komplek Cepi dengan ini menyerahkan hewan kurban kepada panitia, untuk selanjutnya dibagikan kepada yang berhak,” ujar Danlantamal V.

Danlantama V berharap, daging hewan kurban ini bisa di bagikan sesuai dengan peruntukkannya.

Komandan Lantamal V, Laksma TNI Tedjo Sukmono menyerahkan secara simbolik 50 ekor hewan kurban kepada panitia di pelataran Masjid At-Taqwa, Mako Lantanal V, Surabaya, Minggu (11/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News