Usbat Ganjar Memberi Edukasi Tata Cara Salat dengan Hudhur Al Qalbi di Sergai

Usbat Ganjar Memberi Edukasi Tata Cara Salat dengan Hudhur Al Qalbi di Sergai
Usbat Ganjar Sumut memberikan edukasi tentang tata cara salat dengan Hudhur Al Qalbi kepada jemaah perwiritan di Desa Lubuk Bayas, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Selasa (20/6). Foto: Usbat Ganjar.

jpnn.com - SERDANG BEDAGAI - Sukarelawan Ganjar Pranowo, Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut), terus berkomitmen memberikan manfaat dengan mengedukasi masyarakat di beberapa daerah di Sumut agar kualitas ibadah mereka meningkat.

Pendukung Ganjar Pranowo tersebut memberikan edukasi tentang tata cara salat dengan Hudhur Al Qalbi kepada jemaah perwiritan di Desa Lubuk Bayas, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, Selasa (20/6). Pelatihan tata cara salat dengan menghadirkan hati tersebut ini diisi oleh trainer M. Iqbal.

"Hari ini, Usbat Ganjar Sumut menggelar pelatihan salat dengan hudhur qalbi. Hudhur qalbi ini tata cara yang mana ketika salat kita menghadirkan hati untuk mengingat Allah, mengosongkan hati dari perbuatan selain salat," ungkap Korda Usbat Ganjar Serdang Bedagai Bima Wardani Damanik di sela-sela kegiatan.

Bima mengatakan dalam pelatihan ini, pihaknya mencontohkan gerakan salat yang baik dan benar agar kualitas ibadah para jemaah makin meningkat. 

Menurut dia, gerakan-gerakan salat ini berimplikasi terhadap ketenangan hati dan kesehatan jasmani dan rohani.

"Dalam pelatihan tadi, ada beberapa gerakan salat. Seperti rukuk secara tumakninah, sujud dengan benar, dan iktidal. Ini berkaitan dengan kesehatan dan ketenangan hati kita," ujarnya dikutip dari keterangan tertulis.

"Tujuan dari kegiatan ini, perbaikan dalam kualitas ibadah. Karena jarang dilakukan, maka Usbat mengambil tema ini supaya masyarakat bisa lebih memahami bahwa salat itu harus benar," tambah Bima.

Dia berharap masyarakat setelah mengikuti pelatihan ini makin giat beribadah dan menyempurnakan salatnya.

Usbat Ganjar Sumut memberikan edukasi tentang tata cara salat dengan Hudhur Al Qalbi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News