Username di SSCN untuk Daftar CPNS Menggunakan NIK

Username di SSCN untuk Daftar CPNS Menggunakan NIK
Username di SSCN untuk Daftar CPNS Menggunakan NIK

jpnn.com - JAKARTA--Gara-gara tidak mendapatkan balasan email dan tidak ada petunjuk dari Panselnas, banyak pelamar dari luar daerah terpaksa harus ke Jakarta. Mereka rata-rata galau karena waktu pendaftaran sudah hampir tutup.

"Sudah ternotifikasi di portal panselnas. Tapi sampai sekarang belum dapat email Panselnas," keluh Khristaf Simbolon, di posko informasi CPNS, Kantor KemenPAn-RB, Jakarta, Senin (8/9).

Dia mengaku, terpaksa ke Jakarta hanya untuk daftar ke sscn.bkn.go.id dan berhasil masuk ke instansi (BNN).

"Kami sudah mencoba pakai petunjuk katanya meski belum dapat email balasan bisa langsung ke sscn. Tapi kok tidak bisa. Begitu di sini baru tahu ternyata username itu NIK," ujar Khristaf, pelamar dari Sumut ini.

Menanggapi ini Kasubag Pengaduan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Gunawan mengatakan, awalnya informasi username pakai NIK itu sebenarnya dirahasiakan Panselnas agar tidak ada sabotase dari oknum nakal.

"Niat panselnas sebenarnya hanya untuk melindungi pelamar saja. Sekarang bagi yang belum dapat balasan email sudah bisa ke sscn.bkn.go.id dengan username NIK pelamar itu sendiri," jelasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Gara-gara tidak mendapatkan balasan email dan tidak ada petunjuk dari Panselnas, banyak pelamar dari luar daerah terpaksa harus ke Jakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News