Usia 13 Tahun Baru Pegang Gawai, Evan Felix Siswa Binus School Juara ICJ 2022

Usia 13 Tahun Baru Pegang Gawai, Evan Felix Siswa Binus School Juara ICJ 2022
Evan Felix Santoso diapit kedua orang tuanya dan para pimpinan Binus School serta perwakilan Microsoft Indonesia. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Siswa SMP Binus School Simprug, Evan Felix Santoso berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Pelajar kelas VIII ini berhasil memenangkan kompetisi Imagine Cup Junior (ICJ) 2022 yang diselenggarakan oleh Microsoft Indonesia.

Bersama dengan ribuan remaja lainnya dari berbagai belahan dunia, Evan dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) menjadikannya satu-satunya wakil Indonesia di antara 10 pemenang kompetisi tersebut dengan membawa konsep Sea Waste Scavengers.

Siswa yang bercita-cita mendesain mobil dengan teknologi AI itu menyisihkan ribuan remaja lainnya dari seluruh dunia.

Melihat potensi yang dimiliki muridnya, Nikhil Loyola Dsouza, guru science di Binus School Simprug telah berhasil mendorong dan membimbing Evan untuk mengikuti kompetisi ini dari awal hingga akhir.

“Saya telah melihat potensi yang dimiliki Evan, sehingga saya mendorong Evan mengikuti kompetisi ICJ," kata Nikhil Loyola Dsouza dalam media gathering di Binus School Simprug, Jakarta,Jumat (2/9).

Sejak awal Nikhil optimistis Evan bisa mengembangkan konsep Sea Waste Scavengers ini serta menjadi salah satu yang terbaik di dalam kompetisi ICJ.

Sebab gagasan seperti ini mampu memecahkan tantangan di abad ke-21 dan bisa diterapkan di banyak negara di seluruh dunia.

Evan Felix Santoso, siswa Binus School Simprug, Jakarta, memenangkan kompetisi Imagine Cup Junior atau ICJ 2022. memanfaatkan artificial intelligence atau AI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News