Usai Digarap Penyidik, Jonru Jatuh Sakit

Usai Digarap Penyidik, Jonru Jatuh Sakit
Jonru Ginting. Foto: Twitter/jonruginting

jpnn.com, JAKARTA - Tersangka kasus dugaan ujaran kebencian Jonru Ginting akhirnya keluar dari Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Minggu (1/10) malam. Jonru menjalani pemeriksaan sejak sore tadi.

Usai menjalani pemeriksaan, Jonru menolak berkomentar terkait proses pemeriksaan yang sudah berjalan selama dua hari ini.

"Tanya ke pengacara saya saja, ya," kata Jonru yang mengenakan baju tahanan.

Sementara itu, Mery Yanto selaku kuasa hukum Jonru mengatakan, kliennya mengalami gangguan kesehatan pascadiperiksa penyidik selama ini.

"Kondisinya klien kami agak sedikit drop, lemah karena mungkin kelelahan, stres, dan capek waktu menghadapi pertanyaan pemeriksaan yang pertama Jumat kemarin. Jadi kurang begitu siap karena kondisinya," kata Mery di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Mery menjelaskan, penyidik menanyakan enam pertanyaan seputar laporan yang diajukan politikus Partai NasDem Muannas Alaidid.

Namun, kata dia, karena kondisi Jonru semakin memburuk, kliennya hanya mampu menjawab tiga pertanyaan.

"Jadi besok insyaallah dilanjutkan lagi pemeriksaan yang tertunda pada Senin, besok pukul 13.00. Bukan penambahan, tetapi kelanjutan pemeriksaan pada malam ini karena break dulu," terang Mery.

Jonru Ginting mengalami gangguan kesehatan saat diperiksa terkait dugaan ujaran kebencian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News