Usman Kembali Pimpin Unhalu

Usman Kembali Pimpin Unhalu
Usman Kembali Pimpin Unhalu
KENDARI - Tak terduga, Prof. Dr. Ir. H. Usman Rianse, MS kembali memimpin Universitas Haluoleo (Unhalu) Provinsi Sulawesi Tenggara  periode  2012/2016, setelah mengalahkan rivalnya Prof Darwis DEA. Usman unggul 4 suara dengan total  56 suara.  Sedangkan Darwis hanya 52 suara. Calon lain Muh Nurdin hanya mengantongi 1 suara, dan 3 suara abstain.

   

Suara Mendikbud yang diwakili  Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Prof Ahmad Jasidi dan Kabag Kelembagaan dan Kerjasama, Ani, mencapai 39 suara sehingga total suara yang diperebutkan  112. Informasi dari kedua pendukung baik Prof. Usman maupun Prof. Darwis, suara pasti yang dikantongi Usman sebelum Pilrek berlangsung pukul 13.30 di ruang senat Unhalu itu, mencapai 37 senat, sedangkan Prof  Darwis 36 senat.

   

Suara Prof. Usman dipastikan solid, itu ditegaskan semua pendukungnya yang  kompak saat menunggu jeda pelaksanaan Pilrek. Tiga suara yang abstain kemungkinan berasal dari pihak Prof. Darwis sehingga saat menteri mendistribusikan suaranya secara merata berpengaruh pada dukungan suara yang harusnya dimiliki Prof Darwis. Demikian halnya Dr. Nurdin jumlah suaranya pun bergeser dari 2 senat menjadi 1 senat. Tentu saja suara yang dimiliki Dr. Nurdin bukan berasal dari dirinya karena yang bersangkutan bukan anggota senat.

   

Pilrek  semula digelar pukul 08.00 Wita.Namun molor hingga pukul 13.00 Wita.  Perwakilan Mendikbud pun tiba di Unhalu sekitar pukul 12.45 Wita langsung masuk  ruang rapat rektor yang telah disterilkan dari aktivitas Pilrek. Tepat pukul 13.30 Wita, Pilrek pun dilaksanakan di bawah pengamanan kepolisian yang super  ketat. Hal ini pula berimbas pada  saat Pilrek akan dimulai, sesuai Tatib Pilrek siapapun selain yang memiliki hak suara dan panitia dilarang berada di ruangan yang dijadikan tempat pemungutan suara. Akibatnya, awak media termasuk aparat pun dipersilahkan meninggalkan ruangan.

KENDARI - Tak terduga, Prof. Dr. Ir. H. Usman Rianse, MS kembali memimpin Universitas Haluoleo (Unhalu) Provinsi Sulawesi Tenggara  periode 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News