Ustaz Abdul Somad Jadi Duta Zakat Indonesia

Ustaz Abdul Somad Jadi Duta Zakat Indonesia
Ustaz Abdul Somad bersama Wakil Ketua BAZNAS, Dr. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec, didampingi Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Mohd. Nasir Tajang di Tangerang Selatan. Foto: Humas Baznas

jpnn.com, TANGSEL - Ustaz Abdul Somad didaulat menjadi Duta Zakat Indonesia oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Pengukuhan itu dilakukan secara seremonial dengan memasangkan kain selempang oleh Wakil Ketua BAZNAS, Dr. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec, kepada ustaz Abdul Somad.

“Alhamdulillah, Ustaz Abdul Somad bersedia menjadi Duta Zakat Indonesia. Semoga nama besar dan karisma beliau semakin menggelorakan spirit Kebangkitan Zakat di negeri ini,” ujar Wakil Ketua BAZNAS, Dr. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec, di Masjid Baitussalam, Komplek Perumahan The Green, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

Zainul mengatakan, dai kondang yang menjadi aset bangsa itu dinilai memiliki magnet yang sangat besar dalam dunia dakwah.

“Kami berharap dengan menjadi Duta Zakat Indonesia yang mengajak masyarakat Indonesia menyalurkan zakat melalui lembaga resmi akan semakin mengoptimalkan gerakan zakat dan membumikan moto ‘kuat karena zakat’. Sehingga zakat dapat menjadi lifestyle di masyarakat," ujar mantan Dubes RI untuk Yordania ini.

Pada kesempatan tersebut, Ustaz Abdul Somad menyampaikan tabligh akbar bertema “Menjalani Kehidupan Mengikuti Sunah” yang dihadiri ribuan jamaah.

"Mari berzakat ke BAZNAS. Jangan sampai kita makan harta haram karena di dalamnya ada hak fakir miskin dan asnaf lainnya," ujar UAS saat menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan BAZNAS sebagai duta Zakat Indonesia sebelum memulai tabligh akbar.

Selain UAS, BAZNAS pernah mengangkat pendiri ESQ Ary Ginanjar dan mantan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Anggito Abimanyu sebagai Duta BAZNAS.

Ustaz Abdul Somad didaulat menjadi Duta Zakat Indonesia oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News