Usut Kerumunan The Jakmania di Bundaran HI, Polisi Periksa 4 Saksi

Usut Kerumunan The Jakmania di Bundaran HI, Polisi Periksa 4 Saksi
Suporter Persija menyalakan flare saat merayakan kemenangan Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 2021 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (26/4/2021). Suporter Persija The Jakmania berkonvoi memadati Bundaran HI merayakan kemenangan Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo dengan agregrat 4-1. Foto: ANTARA/Ahmad Tri Hawaari

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya hari ini memeriksa empat saksi terkait aksi kerumunan suporter Persija Jakarta, The Jakmania di Bundaran HI, Minggu (25/4) lalu.

Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Hanya saja, Kombes Yusri tidak menjelaskan secara detail identitas saksi-saksi itu.

"Hari ini ada empat saksi yang kami lakukan pemeriksaan. Ini masih kami dalami seperti apa," kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (27/4).

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu berharap, keterangan keempat orang tersebut bisa mengetahui aktor yang mengerahkan massa melalui media sosial.

"Mudah-mudahan dari sini bisa berkembang siapa yang menyuruh sebagaimana aktor mengumpulkan masa-masa di sana dengan mengundang dari media sosial," ujar Yusri.

Sebelumnya polisi mengamankan 65 orang suporter Persija di Bundaran HI. Setelah diperiksa, mereka diperbolehkan pulang. 

Berdasarkan pemeriksaan, mereka mengaku kegiatan itu hanya spontanitas dan dengan dalih Bundaran HI merupakan icon bagi mereka untuk merayakan kemenangan. 

Namun, pengakuan itu masih didalami polisi. Termasuk mencari tahu ada tidaknya oknum yang mengajak puluhan orang tersebut berkumpul dan menimbulkan kerumunan.

Polda Metro Jaya hari ini memeriksa empat saksi terkait aksi kerumunan suporter Persija Jakarta, The Jakmania di Bundaran HI, Minggu (25/4) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News