UT Buka Jalur SNMPTN 2021, Beasiswa Penuh

UT Buka Jalur SNMPTN 2021, Beasiswa Penuh
Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat saat ngobrol virtual dengan mahasiswa penerima beasiswa SNMPTN tahun 2020. Foto: tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) kembali menerima calon mahasiswa baru jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi (SNMPTN) 2021.

Sama seperti tahun lalu, calon mahasiswa yang diterima akan mendapatkan beasiswa full.

Rektor UT Prof Ojat Darojat mengungkapkan, tahun ini yang dibuka adalah Fakultas Hukum Ilmu Sosial Ilmu Politik (FHISIP) dan Fakultas Ekonomi. Penyelenggaranya adalah Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Bandung, Lampung, dan Bogor.

"Jadi siswa-siswi terbaik di sekolahnya bisa bergabung di UT lewat jalur SNMPTN. Tahun ini yang kami buka FHISIP dan Fakultas Ekonomi," kata Prof Ojat dalam Ngobrol Virtual Bareng Rektor “Ngovibrek”, Senin (25/1).

Dijelaskannya, penerimaan mahasiswa UT lewat jalur SNMPTN berbeda dengan PTN lainnya.

Di mana uang kuliah tunggal (UKT) calon mahasiswanya ditanggung penuh oleh UT.

Ini, kata Ojat, tidak seperti jalur undangan SNMPTN di PTN konvensional, di mana mahasiswanya harus bayar sesuai besaran UKT yang ditetapkan PTN masing-masing.

Lebih lanjut Ojat, beasiswa yang diberikan UT bagi calon mahasiswa jalur SNMPTN sejak 2020 sejalan dengan misi UT untuk membuka kesempatan kepada anak-anak fresh graduate dengan kualifikasi unggul, berprestasi akademik baik di sekolahnya tetapi di sisi lain mereka memiliki kendala dalam hal biaya. 

Universitas Terbuka atau UT membuka pendaftaran calon mahasiswa baru jalur SNMPTN dan akan diberikan beasiswa penuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News