Utang Avtur Merpati Berkurang 15 Persen pada Pertamina

Utang Avtur Merpati Berkurang 15 Persen pada Pertamina
Utang Avtur Merpati Berkurang 15 Persen pada Pertamina

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) Asep Eka Nugraha menuturkan utang avtur perseroan pada PT Pertamina saat ini sudah berkurang sebanyak 15 persen, dari batas utang yang ditetapkan, yakni di bawah Rp 100 Miliar.

"Masih on the track, yang jelas sudah berkurang 15 persen dari batas utang Pertamina," ujar Asep di Hotel Mandarin, Jakarta, Jumat (13/9).

Meski begitu, Asep mengaku belum mengetahui berapa persis nominal utang Merpati pada Pertamina saat ini. Agus berdalih hal itu sedang ditangani oleh Direktur Keuangan Merpati. "Saya kurang paham berapa posisi utangnya, saat ini sedang diurus oleh Direktur Keuangan," katanya.

Sebelumnya, Pertamina sempat menghentikan pemberian avtur (bahan bakar pesawat,red) kepada Merpati, karena utang Merpati pada Pertamina sudah membengkak. Akhir Agustus kemarin, utang avtur Merpati kepada Pertamina sudah mencapai Rp 108 miliar.

Agar utang itu tidak semakin membengkak dan merugikan Pertamina, maka diadakan kesepakatan di antara dua perusahaan pelat merah ini. Di mana utang Merpati tidak boleh di atas Rp 100 miliar, bila melebihi maka Pertamina tak akan menghentikan pasokan avtur pada Merpati sampai utangnya menginjak di bawah Rp 100 miliar. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Ukuran Tahu Terus Mengecil

JAKARTA - Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) Asep Eka Nugraha menuturkan utang avtur perseroan pada PT Pertamina saat ini sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News