Vaksin COVID-19 Buatan Australia Mulai Diuji Coba Pada Manusia

Vaksin COVID-19 Buatan Australia Mulai Diuji Coba Pada Manusia
Relawan Helen Sullivan menerima dosis pertama imunisasi yang berpotensi menjadi vaksin COVID-19. (Supplied: UQ)

Uji coba untuk potensi vaksin COVID-19 pada manusia telah dimulai di Queensland, setelah di bulan Mei uji coba pada manusia juga dilakukan di Melbourne.

  • 120 sukarelawan Queensland akan disuntik dengan vaksin percobaan dua kali setiap empat minggu
  • Dr Paul Young berharap jika berhasil vaksin ini akan siap dalam waktu satu tahun
  • Pemerintah Queensland menggambarkan penelitian vaksin sebagai yang "terdepan di dunia"

 

Hari Senin (13/07), sebanyak 120 relawan di Brisbane menerima dosis pertama dari imunisasi yang berpotensi mennghindari dari penyakit COVID-19, akibat virus corona.

Potensi vaksin ini dikembangkan oleh University of Queensland (UQ).

Ini adalah salah satu dari sekian banyak uji coba klinis yang dilakukan di Australia, termasuk uji coba lainnya yang melibatkan peneliti dan relawan di Queensland.

Dalam uji coba potensi vaksin ini, setiap orang akan disuntik dua dosis setiap empat minggu, kemudian diperiksa keamanan dan respon imun dari para relawan.

Vaksin COVID-19 Buatan Australia Mulai Diuji Coba Pada Manusia Photo: Peneliti Queensland adalah satu dari tiga tim di seluruh dunia yang mengerjakan vaksin virus corona. (ABC News: Curtis Rodda)

 

Relawan berusia dewasa yang sehat telah menerima dosis pertama vaksin mereka di klinik spesialis Brisbane, Nucleus Network, sebagai fase pertama dalam uji coba ini.

Uji coba untuk potensi vaksin COVID-19 pada manusia telah dimulai di Queensland, setelah di bulan Mei uji coba pada manusia juga dilakukan di Melbourne

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News