Valentino Rossi Diberi Kunci Kota Tavullia, Ribuan Penduduk Berkumpul

Valentino Rossi Diberi Kunci Kota Tavullia, Ribuan Penduduk Berkumpul
Valentino Rossi. Foto: crash

jpnn.com - Sebelum digelarnya MotoGP San Marino, Misano, legenda hidup MotoGP Valentino Rossi menerima penghargaan Kunci Kota Tavullia, Kamis (7/9) waktu setempat.

Acara penghargaan itu diinisiasi oleh Wali Kota Tavullia, Francesco Paolucci. Dia membuat panggung yang disebut Tavullia Vale.

Rossi diberikan Kunci Kota Tavullia atas jasanya untuk memajukan kota kelahiran The Doctor tersebut.

Saat penyerahaan penghargaan, turut hadir sejumlah pembalap jebolan akademi VR46, termasuk Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi dan Luca Marini, termasuk Presiden FIM, Jorge Viegas.

Penyelenggara menghadirkan sepeda motor balap pertama yang ditunggangi Rossi di ajang Grand Prix pada 1996 dan sepeda motor terakhir sebelum pensiun di MotoGP 2021.

Acara penghargaan begitu meriah, karena dihadiri hampir seluruh penduduk Kota Tavullia yang berjumlah 8.000 orang.

"Waktunya telah tiba untuk memberi penghormatan kepada Valentino yang selalu memilih untuk tinggal di Tavullia bersama keluarganya, perusahaannya, akademi, dan stafnya. Kami bangga memiliki legenda olahraga di kota kecil kami dan di wilayah ini," jelas Paolucci.

Valentino Rossi lahir di Urbino dan kemudian pindah Tavullia bersama ayahnya Graziano.

Sebelum digelarnya MotoGP San Marino, Misano, legenda hidup MotoGP Valentino Rossi menerima penghargaan Kunci Kota Tavullia, Kamis (7/9) waktu setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News