Van Gaal Beri Timnas Belanda Nilai Sembilan

Van Gaal Beri Timnas Belanda Nilai Sembilan
Timnas Belanda saat latihan. FOTO: dok/JPNN

jpnn.com - AMSTERDAM - Timnas Belanda tampil luar biasa di babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Dari sepuluh pertandingan, Belanda sukses memetik sembilan kemenangan. Tim Oranye, julukan Belanda bahkan menjadi salah satu negara yang lolos lebih awal ke Piala Dunia.

 
Tak pelak, hal itu membuat pelatih timnas Louis Van Gaal senang bukan kepalang. Van Gaal menyebut anak asuhnya tampil sangat fantastis selama babak kualifikasi. Menurut Van Gaal, Belanda tampil nyaris sempurna.

Alasan Van Gaal sangat masuk akal. Di bawah kendalinya, Belanda memang berstatus unbeaten team alias tim yang tak terkalahkan selama berjibaku di kualifikasi.

"Saya bangga dengan tim saya. Saya tak ingin mengatakan anak-anak bermain sempurna. Sebab, kami memetik sekali imbang. Tapi anak-anak memiliki nilai sembilan," terang Van Gaal di laman SBS 6, Kamis (17/10).

Mantan pelatih Bayern Muenchen itu mengatakan, kesuksesan di babak kualifikasi bakal menjadi bekal berharga untuk bertarung di Piala Dunia mendatang. Setidaknya, konfidensi Belanda terdongkrak karena belum tersentuh kekalahan.

"Kami ada di jalur yang benar. Kami membuat perkembangan pesat dalam penguasaan bola. Itu bisa dilihat dari hasil yang kami capai," tegas Van Gaal. (jos/jpnn)


AMSTERDAM - Timnas Belanda tampil luar biasa di babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Dari sepuluh pertandingan, Belanda sukses memetik sembilan kemenangan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News