Van Gaal: Oranje dalam Kondisi Fit

Van Gaal: Oranje dalam Kondisi Fit
Arjen Robben. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - LAGOS – Bermain di negara beriklim tropis seperti Brasil akan menjadi tantangan tersendiri bagi tim-tim asal Eropa. Mereka harus menghadapi panasnya cuaca khas iklim tropis.

Kunci keberhasilan untuk tetap tampil maksimal terletak pada kebugaran tim. Itulah yang menjadi fokus persiapan timnas Belanda sebelum menjalani laga yang sesungguhnya.

Timnas Belanda saat ini menjalani pemusatan latihan di Lagos, Portugal sebelum kembali ke Amsterdam esok hari. Itu menjadi bagian dari persiapan untuk Piala Dunia 2014. Di Lagos, Robin van Persie dan kawan-kawan fokus meningkatkan kebugaran dan kemampian taktik.

Sejauh ini, atau dua pekan sebelum dimulainya turnamen Piala Dunia 2014, pelatih Louis van Gaal mengaku puas atas kondisi fisik anak asuhnya.

”Kami menciptakan lingkungan olahraga yang hebat karena kami tahu para pemain harus berada dalam kondisi sebaik mungkin. Anak-anak menunjukkan bahwa mereka atlet professional dan memberikan segalanya, ” kata Van Gaal seperti dilansir Daily Mail.

Van Gaal belum memutuskan 23 pemain yang akan dia bawa untuk berlaga di Brasil. Sejauh ini dia masih fokus menyeleksi 30 pemain yang dia panggil. Tetapi, di antara ke-30 pemain itu, Van Gaal secara khusus memuji kebugaran yang diperlihatkan Arjen Robben dan Wesley Sneijder.

Dia bahkan tak segan mengakui jika Robben dan Sneijder nantinya bakal menjadi pilar utama timnas Belanda.

”Ada sedikit pemain di dunia yang merawat tubuh mereka. Salah satunya Robben. Caranya merawat, dimulai dengan pemanasan, segalanya fantastis. Sneijder datang ke pusat latihan dalam kondisi yang sangat, sangat bagus. Saya sangat senang. Itu buah dari sikap seorang pemain dan keinginannya untuk meningkatkan dirinya,”  dia menjelaskan.

LAGOS – Bermain di negara beriklim tropis seperti Brasil akan menjadi tantangan tersendiri bagi tim-tim asal Eropa. Mereka harus menghadapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News