Van Gaal Sebut Nama Ferguson dalam Suratnya buat MU

Van Gaal Sebut Nama Ferguson dalam Suratnya buat MU
Louis Van Gaal. Foto: AFP

jpnn.com - MANCHESTER - Louis van Gaal akhirnya dipecat dari jabatannya sebagai manajer Manchester United. Pria Belanda itu kesal, terbaca jelas dari pernyataan resminya di situs klub. Van Gaal mengaku kecewa karena kontraknya masih tersisa satu tahun lagi.

Selama dua musim menukangi MU, Van Gaal hanya mempersembahkan satu trofi Piala FA, itupun diberikan pada pengujung kariernya. Kini, tak ada yang bisa dilakukan Van Gaal untuk mengubah putusan direksi Man. United. Pria berusia 64 tahun itu pun sudah tak memiliki kesempatan memikat hati fans untuk memuja atau sekadar berdiri di belakangnya.

Satu hal yang bisa dilakukan Van Gaal hanya menulis surat perpisahan. Berikut, statement Van Gaal seperti diterjemahkan dari situs resmi MU. (ira/jpg/jpnn)

"Menjadi sebuah kehormatan bisa mengelola klub megah seperti Manchester United FC, dan saya telah memenuhi ambisi lama yang saya pendam.

Saya sangat bangga telah membantu Manchester United menjuarai Piala FA untuk kali ke-12 dalam sejarah klub. Saya bangga selama karier manajemen telah memenangi 20 trofi. Tapi, memenangi Piala FA, yang memiliki makna penting dalam sejarah, akan selalu menjadi salah satu prestasi paling istimewa dalam karier saya.

Saya sangat kecewa tidak mampu menyelesaikan rencana kerja sama tiga tahun kami. Saya percaya bahwa dasar yang kuta sudah terbangun dan memungkinkan klub untuk bergerak maju serta mencapai keberhasilan yang lebih besar.

Saya berharap bahwa dengan memenangi Piala FA akan memberikan platform untuk membangun kekuatan pada musim depan, demi mengembalikan kesuksesan yang inginkan fans.

Setelah berhasil di Belanda, Spanyol, dan Jerman, saya selalu berharap mendapat kesempatan untuk mengelola klub Inggris dan menjadi bagian dari budaya Inggris. Kedua pengalaman ini telah memenuhi harapan dan sangat fantastis.

MANCHESTER - Louis van Gaal akhirnya dipecat dari jabatannya sebagai manajer Manchester United. Pria Belanda itu kesal, terbaca jelas dari pernyataan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News