Van Persie Nilai Spanyol Tim Terbaik Dunia

Van Persie Nilai Spanyol Tim Terbaik Dunia
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - AMSTERDAM - Timnas Belanda mencoba melakukan mind games pada Spanyol yang akan menjadi lawan mereka di Piala Dunia 2014 mendatang. Kapten Belanda, Robin Van Persie mengatakan, Spanyol adalah tim terbaik di dunia.

Selain dihuni banyak pemain berkualitas jempolan, Spanyol juga sudah kompak sebagai sebuah tim. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesan Tim Matador, julukan Spanyol merengkuh gelar Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Apalagi, komposisi pemain Spanyol tak banyak berubah. Skuat racikan Vicente Del Bosque itu bakal tetap mengandalkan pemain yang membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2012 silam.

“Kami akan melawan tim yang menurut saya terbaik di dunia. Kami sangat fokus hal itu. Kami harus bersiap dengan baik sehingga bisa menjadi pemenang,” terang Van Persie di laman Inside La Liga, Senin (9/6).

Van Persie tentu ingin membalaskan dendam atas kekalahan Belanda di Piala Dunia 2010 silam. Hal itulah yang membuat Van Persie meminta rekan-rekannya tak fokus pada kualitas individu pemain Spanyol.

“Diego Costa adalah pemain hebat. Namun, kami tak melawan dia atau Sergio Ramos. Spanyol adalah tim yang hebat,” tegas bomber milik Manchester United itu. (jos/jpnn)


AMSTERDAM - Timnas Belanda mencoba melakukan mind games pada Spanyol yang akan menjadi lawan mereka di Piala Dunia 2014 mendatang. Kapten Belanda,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News