Vania Abby Tunjukkan Potensi Lewat Lagu Two Kids

Vania Abby Tunjukkan Potensi Lewat Lagu Two Kids
Penyanyi Vania Abby. Foto: Dok. ONErpm

jpnn.com, JAKARTA - Musisi muda berbakat, Vania Abby siap memperkenalkan diri ke industri musik lewat single debut berjudul Two Kids.

Meski datang dengan label musisi pendatang baru, dia tidak segan meneguhkan identitasnya sejak langkah pertama.

Penyanyi dan penulis lagu yang berusia 17 tahun pada 15 Desember 2023 itu membuka pintu gerbang menuju kancah musik Indonesia dengan karya musik independen berbahasa Inggris yakni Two Kids.

Lewat lagu midtempo berdurasi 3 menit dan 46 detik itu, Vania Abby ingin menegaskan sebuah visi musikalitas yang terbilang cakap.

Pada debut Two Kids, dia sengaja menghindari aliran musik pop remaja (teen pop) yang makin lama makin tersaturasi.

Vania Abby meracik produksi musik yang cenderung lebih mutakhir, meleburkan berbagai subgenre pop seperti bedroom pop, dream pop, lo-fi, dan chillwave.

"Sebagai seorang pendatang baru di industri musik Indonesia, aku memahami betul bahwa melahirkan karya perdana merupakan sesuatu yang sangatlah sakral," kata Vania Abby di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (7/12).

"Aku memutuskan untuk memilih Two Kids sebagai single perdanaku karena meyakini bahwa lagu ini, mulai dari produksi musik hingga pelirikannya, sepenuhnya mencerminkan identitasku dalam berkarya. Aku memandang diriku sebagai seorang musisi yang mengedepankan purity sekaligus authenticity," sambungnya.

Menurut Vania Abby, tidak ada satu pun elemen yang mengada-ada dari lagu Two Kids.

Dia menulis lagu itu sendiri yang terinspirasi dari potret nyata masa lalu pada era cinta pertama.

Musisi muda berbakat, Vania Abby siap memperkenalkan diri ke industri musik lewat single debut berjudul Two Kids.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News