Varhan Sebut Moeldoko Panglima Tani

Varhan Sebut Moeldoko Panglima Tani
Ketua Umum HKTI Moeldoko memotong tumpeng pada pembukaan Rakernas HKTI, di Ancol, Jakarta, Jumat (1/7/2022). Foto: HKTI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Indonesian Bureaucracy & Service Watch (IBSW) Varhan Abdul Azis memuji hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang telah berlangsung di Ancol, Jakarta, 1-2 Juli 2022 kemarin.

Dia menilai revitalisasi HKTI makin menyentuh rakyat banyak, khususnya kaum tani di bawah kepemimpinan Moeldoko yang kembali memimpin HKTI untuk kedua kalinya.

"Tidak salah Moeldoko disebut panglima tani. Dia aktif menggali masukan-masukan," ujar Varhan di Jakarta, Selasa (5/6).

Varhan lantas mengapresiasi program-program positif yang telah dilaksanakan Moeldoko sejak periode sebelumnya.

"Seperti segelas beras untuk disabilitas, kepedulian pembagian invermectin melalui HKTI, festival tani Nusantara dan banyak program lainnya," ucapnya.

Varhan meyakini restrukturisasi di periode kedua kepemimpinan Moeldoko di HKTI akan menghasilkan langkah yang lebih akseleratif.

"Sekretaris Jenderal HKTI yang baru Achmad Baiquni adalah mantan Direktur Utama BNI. Dapat membawa anggota di seluruh Indonesia pada keterbukaan akses perbankan dan program manajerial ekonomi tani yang lebih baik."

"Ditambah Bendahara Umum HKTI Bachtiar Utomo yang juga Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Pramuka dapat menggiring kreativitas program maksimal HKTI ke depan," katanya.

Sekretaris IBSW Varhan Abdul Azis menyebut Moeldoko sebagai panglima tani, dia membeber alasannya secara gamblang menyebut hal tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News