Varian Baru Virus Corona Sangat Ganas, Azis Memohon Agar Masyarakat Stay at Home

Varian Baru Virus Corona Sangat Ganas, Azis Memohon Agar Masyarakat Stay at Home
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Foto: Humas DPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR M Azis Syamsuddin menyoroti temuan varian baru virus corona dengan label nama VUI-202012/01 di Inggris.

Dia menilai varian yang sudah mulai menyebar ke berbagai negara itu merupakan ancaman yang nyata. Karena itu Azis mengimbau kepada masyarakat untuk serius menjalankan protokol kesehatan.

“Ancaman varian baru Covid-19 yang semula ditemukan di Inggris adalah nyata. Saya memohon masyarakat agar dapat menanggapi hal ini dengan serius dan bersungguh-sungguh dalam penerapan protokol kesehatan” ujar Azis, Selasa (29/12).

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menutup pintu masuk warga negara asing (WNA) ke Indonesia mulai 1-14 Januari 2021.

Politikus asal Lampung tersebut menilai keputusan yang diambil Presiden Jokowi dalam rapat kabinet terbatas, Senin 28 Desember 2020, itu sudah tepat dan cepat.

"Pemerintah sudah mengambil langkah tepat dan cepat. Kami dukung keputusan ini agar rantai penyebaran varian baru Covid-19 ini dapat diputus," ungkap legislator Partai Golkar itu.

Dia juga meminta pemerintah dalam mengambil keputusan mengikuti standar sesuai dengan data dan fakta yang menunjukkan keganasan varian ini.

"Varian ini sangat ganas, menyebar sangat cepat dan varian ini menyerang receptor binding domain (RBD)," jelasnya.

Azis menyebut varian baru Covid-19 yang mulai menyebar ke berbagai negara itu merupakan ancaman yang nyata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News