Venues Ski Air Sekaligus Pengendali Banjir

Venues Ski Air Sekaligus Pengendali Banjir
Venues Ski Air Sekaligus Pengendali Banjir
PALEMBANG – Sejak 1 Maret lalu, pekerjaan perluasan kolam (retensi) untuk venues cabang olahraga (cabor) ski air telah dimulai pekerjaannya. Hingga sekarang, progress fisik sekitar 37 persen atau melampaui target awal yang hanya 14 persen

Perkembangan ini disampaikan pejabat pembuat komitmen (PPK) Sungai dan Pantai Satker Pelaksanaan Jaringan Sumber Air dari Balai Pengawasan Sungai Sumatera VIII, Maman Noprayamin ST MT. Ia didampingi project manager PT SAC Ir S Hartono dan jajarannya, kemarin.

“Selain untuk menunjang SEA Games, danau ini juga berfungsi untuk pengendali banjir kawasan Jakabaring Sport City (JSC) dan tempat pariwisata nantinya,” bebernya. Luas awal danau ini hampir 20 hektar. Pengerukan dilakukan dengan target mencapai 40 hektar.

Tak hanya memperluas danau, tapi juga membuat lintasan untuk ski air sepanjang 1,2 Km. Kata Maman, kedalaman danau ini nantinya 3-4 meter. “Alhamdulillah, sejak awal penempatan alat, kita mulai bekerja hingga sekarang tidak ada yang mengganggu. Tidak pula ditemukan buaya,”tegasny

PALEMBANG – Sejak 1 Maret lalu, pekerjaan perluasan kolam (retensi) untuk venues cabang olahraga (cabor) ski air telah dimulai pekerjaannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News