Selasa, 22 Mei 2018 – 18:31 WIB

Vettel: Mercedes Lebih Cepat dari Ferrari

Senin, 23 Oktober 2017 – 20:32 WIB
Vettel: Mercedes Lebih Cepat dari Ferrari - JPNN.COM

jpnn.com, AUSTIN - Driver andalan Ferrari, Sebastian Vettel mengaku Lewis Hamilton (Mercedes) lebih cepat di Formula 1 GP Amerika Serikat, Senin (23/10) dini hari WIB.

Hamilton meraih podium pertama, sementara Vettel harus puas di tempat kedua. Dengan keberhasilan Hamilton memenangi GP AS, Mercedes pun memastikan diri menjadi juara dunia konstruktor musim balap 2017. Itu berarti, dalam empat musim terakhir Mercedes selalu juara.

Selain itu, Hamilton tinggal selangkah lagi menjadi juara dunia musim ini meski masih tersisa tiga seri. Vettel pun berusaha realistis. Secara umum dia juga mengakui bahwa Mercedes memang lebih cepat dari Ferrari.

Hal itu bisa dilihat dari jarak waktu antara Hamilton dan Vettel yang mencapai 10,143 detik. Itu menjadi gap waktu yang cukup jauh dalam F1. Hamilton di posisi pertama dengan menorehkan catatan waktu satu jam 33 menit 50,993 detik. Sedangkan Vettel lebih lambat 10,143 detik dari Hamilton.

Vettel menilai selisih waktu itu menjadi gambaran nyata bahwa Mercedes lebih cepat dari Ferrari. "Pada awal balapan, saya masih positif. Saya mampu melewati Lewis. Tapi, kemudian Mercedes mampu membuktikan lebih cepat dan membuat jarak yang jauh dengan kami. Selamat untuk dia," sebut Vettel seperti dilansir Crash.

"Tak ada lagi rahasia yang disembunyikan. Mercedes memang lebih cepat dari kami. Faktanya, kami tak mampu menempel Hamilton lebih dekat. Saya tak berpikir strategi menentukan. Pastinya, siapa yang lebih cepat akan berpeluang besar meraih kemenangan," pungkas Vettel. (epr/jpc)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar