Via Vallen Geregetan, Ungkap Kronologi Adiknya Positif Virus Corona

Via Vallen Geregetan, Ungkap Kronologi Adiknya Positif Virus Corona
Via Vallen. Foto: Instagram

jpnn.com - VIA Vallen mengungkapkan adiknya dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau covid-19.

Awalnya saudaranya itu tidak menunjukkan gejala, tetapi setelah dilakukan swab test hasilnya positif corona.

Via Vallen membeberkan kronologi adiknya diketahui terinfeksi virus corona. Menurutnya, adiknya itu mengalami pneumonia.

"Nah hasil paru-paru salah satu adikku ada pneumonia, orang tua khawatir karena takut corona (FYI aktivitas adikku hampir setiap hari ke Surabaya antar jemput pacarnya kerja di mal). Akhirnya aku tanya ke beberapa spesialis paru-paru dan semuanya bilang enggak apa-apa (itu gara-gara rokok bla bla bla). Adikku ini memang pernah sesak napas jauh sebelum adanya corona," ungkap Via Vallen lewat akunnya di Instagram, Minggu (24/5).

Guna memastikan kondisi, pelantun Sayang itu meminta adiknya menjalani rapid test. Akan tetapi, hasil dari rapid test awalnya nonreaktif.

"Tapi karena salah satu gejala corona adalah pneumonia, di rumah juga ada orang tua yang sakit. Jadi untuk memastikan semuanya beneran baik-baik aja, aku bawa dia rapid ke RS rujukan covid-19 dan hasilnya nonreaktif," jelas Via Vallen.

"Aku tanya ada lagi tes buat mastiin corona enggak? Kata beberapa suster di sana ada swab, tapi ini enggak perlu karena rapidnya sudah akurat. Eman uangnya mbak. Swab mahal lohh dan hasilnya lama," sambungnya.

Via Vallen masih khawatir dengan kondisi adiknya. Dia menyuruh adiknya untuk melakukan swab test. Hingga akhirnya diketahui bahwa hasilnya ternyata positif.

Via Vallen mendesak adiknya harus melakukan tes swab covid-19 meski dari tenaga medis menyatakan cukup dengan rapid test.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News