Vicky Rhoma jadi Caleg PAN, Raja Dangdut Siapkan 3 Konser

Vicky Rhoma jadi Caleg PAN, Raja Dangdut Siapkan 3 Konser
Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com, MATARAM - Vicky Irama, putra dari raja dangdut Rhoma Irama, maju sebagai caleg DPR dari PAN (Partai Amanat Nasional). Vicky dipasang di dapil NTB-2 yang mencakup lima kabupaten/kota di Pulau Lombok.

Rhoma Irama merupakan ketum Partai Idaman yang telah melebur ke PAN. Seluruh pengurus, kader, dan simpatisan partai itu dirangkul, diberi posisi di PAN, bahkan sebagian turut didaftarkan sebagai bacaleg. "Di NTB juga begitu," kata Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar.

"Ini keputusan pengurus pusat," kata Muazzim terkait alasan Vicky ditempatkan di dapil NTB-2.

Terkait sentimen negatif caleg "impor", alias para pendatang baru non penduduk asli yang dimajukan, ia memilih tak ambil pusing. Menurutnya itu terjadi merata di seluruh partai, bukan hanya di PAN. Justru jika ditelisik, PAN adalah yang paling sedikit menerimanya.

"Lebih penting dari itu adalah komitmen mereka untuk daerah ini," tegasnya.
Memastikan mendapat suara berlimpah, Vicky yang dikenal sebagai penyanyi rock itu tak dilepas begitu saja. Rhoma Irama sang ayah bahkan sudah mengagendakan serangkaian jadwal konser di Lombok. "Tentu saja sekalian ikut kampanyekan PAN, terutama anaknya," ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, tiga kali jadwal manggung disiapkan. Dengan cara itu ia yakin para pecinta Raja Dangdut yang tersebar merata dari Ampenan hingga Sambelia akan memberikan suaranya. "PAN mau menang ini," katanya optimis.

Bagaimana dengan caleg DPR RI lainnya dalam tubuh PAN? Muazzim menegaskan tidak terganggu sama sekali. Kehadirin Vicky tak dianggap sebagai bencana. "Justru yang khawatir itu lawan partai lain," katanya. (yuk/r4)


Vicky Rhoma Irama menjadi caleg PAN dari PAN, dipasang di dapil NTB 2, Raja Dangdut siapkan tiga konser.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News