Victor Laiskodat Mengusik Kenyamanan

Victor Laiskodat Mengusik Kenyamanan
Wakil Ketua Komisi IX DPR dari Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menyayangkan pernyataan politikus Partai NasDem Victor Laiskodat yang menyatakan Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN sebagai partai yang intoleran dan pendukung khilafah.

Pernyataan tersebut dinilai mengusik kenyamanan para kader simpatisan partai-partai yang disebut di seluruh Indonesia.

"Dengan teknologi sosmed yang ada saat ini, video dan pernyataan itu sangat cepat menyebar. Dari dapil saya saja, sudah banyak yang mempertanyakan. Ada banyak aktivis partai dan simpatisan yang resah," ujar Daulay di Jakarta, Jumat (4/8).

Menurut anggota DPR asal Sumatera Utara ini, Victor terkesan kurang memahami makna dan konsepsi bernegara dalam sistem khilafah.

Sebab jika dipahami secara utuh dan benar, pernyataan itu tidak mungkin dialamatkan kepada keempat partai yang disebut.

"Khususnya kepada PAN. Sejarah membuktikan kami lahir dari rahim reformasi yang dalam perjalanannya konsisten memperjuangkan dan menjaga demokrasi," ucap Daulay.

Selain itu, PAN kata Daulay, juga tidak tepat disebut sebagai partai yang intoleran. Terbukti, anggota legislatif partai berlambang matahari ini sangat heterogen.

Baik dari aspek suku, bangsa, bahasa dan agama. Bagi PAN, perbedaan harus diterima sebagai anugerah dari Tuhan sang pencipta.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menyayangkan pernyataan politikus Partai NasDem Victor Laiskodat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News