Video Jerry Hermawan Lo Tes COVID-19 Viral, Pengamat Bilang Begini  

Video Jerry Hermawan Lo Tes COVID-19 Viral, Pengamat Bilang Begini  
Jerry Hermawan Lo. Foto: dokumen pribadi untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Satyo Purwanto menilai, beredarnya video pengusaha Jerry Hermawan Lo yang sedang menjalani tes virus corona atau COVID-19 sangat tidak etis dan melukai hati rakyat miskin.

“Apalagi video itu tersebar luas, sementara rakyat miskin sedang mengalami ketakutan dan ketidakpastian di tengah wabah ini,” kata Satya, saat dihubungi awak media, Rabu (25/3).

Satya Purwanto mengatakan, saat ini kondisi rakyat untuk mendapat akses makanan sehat sulit di tengah perekonomian negara yang hampir berhenti akibat kebijakan social distancing.

“Jangankan untuk bisa dites, buat makan saja rakyat hari ini juga sangat sulit,” ujar pria yang karib disapa Komeng.

Mantan Sekjen Jaringan Aktivis Prodem ini juga menyayangkan hadirnya Ketua PSSI Komjen Mochammad Iriawan alias Iwan Bule menyaksikan test Covid-19 di kediaman Jerry Hermawan Lo.

“Apakah dia sedang bertugas? atau ada kegiatan lain selain itu. Yang jelas peristiwa ini bikin miris dan ironi, orang kaya dan pejabat diIndonesia miskin empati,” pungkas Komeng.

Sebelumnya, Jerry Hermawan Lo menjelaskan bahwa ia dan keluarga menjalani tes virus korona (Covid-19) tidak menggunakan fasilitas negara.

“Saya memanggil dokter dari RS Royal Progress yang karena test Covid-19 yang ada di pasaran tidak didapatkan," kata Jerry.

Pengamat politik Satyo Purwanto mengomentari video Jerry Hermawan Lo menjalani tes virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News