Video Kecelakaan Parah Vinales di FP2 MotoGP Italia

Video Kecelakaan Parah Vinales di FP2 MotoGP Italia
Maverick Vinales mengalami kecelakaan di FP2 MotoGP Italia. Foto: Crash

jpnn.com, MUGELLO - Rider Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales mengalami kecelakan cukup parah dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6) malam WIB.

Vinales terjatuh dalam kecepatan tinggi pada tikungan 9, setelah kehilangan cengkeraman ban depan. Motornya terseret beberapa meter sebelum terbang ke udara dan berputar berkali-kali. Begitu juga si empunya motor. Tubuhnya beguling-guling tak terkendali dan begitu Vinales mampu berdiri, tampak sekali dia kehilangan keseimbangan.

Untuk beberapa saat, Vinales terlihat terhuyung-huyung. Bahkan dia harus bersimpuh beberapa saat untuk mendapatkan kembali kontrol pada dirinya. Sejurus kemudian, Vinales sudah bisa berjalan menuju sisi trek dan sempat melambaikan tangan kepada penonton.

Setelah sampai ke motorhome Movistar Yamaha, Vinales mengganti baju balapnya, kemudian berlari kembali ke garasi dan mengendarai motor keduanya. Dia tak ingin menyia-nyiakan waktu latihan yang sudah terbuang.

Meski tak mengalami cedera berarti, jatuhnya Vinales bisa jadi memengaruhi kondisi fisiknya akhir pekan ini. Jika itu benar, ini menjadi alarm bagi balapannya besok saat harus meninggalkan lawan-lawannya di klasemen pembalap.

''Kondisinya baik-baik saja. Semoga besok fisiknya akan 100 persen saat kualifikasi,'' terang Bos Movistar Yamaha Lyn Jarvis.

Hasil latihan bebas hari pertama kemarin tak sepeti biasanya. Di sesi pagi, dua pembalap Ducati menguasai posisi teratas rider tercepat. Mereka adalah Andrea Dovizioso dan Michele Pirro yang mendapatkan wildcard untuk turun di balapan kandangnya. Catatan waktu tercepat Dovi adalah 1 menit 47,394 detik. Lebih cepat 0,201 detik dari Pirro. Kemudian di posisi ketiga Vinales mengintip dengan catatan terbaiknya 1 menit 47,669 detik.

FP2 berlangsung dalam kondisi temperatur yang sedikit menurun. Para pembalap top fokus mencari setingan motor dengan menggunakan ban medium. Selain Vinales, Valentino Rossi, dan Marc Marquez sama sekali tidak menggunakan ban soft untuk mengejar waktu tercepat.

Rider Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales mengalami kecelakan cukup parah dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Italia di Sirkuit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News