Video Pertandingan Polo Air di PON Jabar Ricuh hingga Baku Hantam

Video Pertandingan Polo Air di PON Jabar Ricuh hingga Baku Hantam
Atlet DKI Delfinus Feliciano yang terkena pukulan oknum TNI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Target tuan rumah Jawa Barat dalam PON XIX/2016 adalah ingin sukses dalam prestasi dan penyelenggaraan. Melihat pelaksanaan PON sampai hari kelima, Senin(19/9) malam ini, tampaknya target yang kedua tak akan tercapai.

Prediksi ini bukan tanpa sebab. Melihat banyaknya daerah yang mengancam akan melakukan walkout, protes terhadap wasit sampai protes terhadap aturan yang menguntungkan tuan rumah terus bermunculan setiap hari.

Kondisi ini diperparah dengan terjadinya kerusuhan di beberapa cabang olahraga seperti sepak bola yang digelar di Bogor. 

Terbaru, kembali terjadi kericuhan dalam pertandingan Polo air di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, pada Senin (19/9) malam. 

Atlet polo Air DKI Jakarta yang sedang menyaksikan laga Jawa Barat melawan Sumatera Selatan, harus menjadi korban pemukulan oknum TNI.

Pelatih Kepala polo air DKI Jakarta, Calvin Legawa, mengutarakan awal mula terjadinya kericuhan adalah di dalam kolam. Saat itu, laga semifinal antara Jabar kontra Sumsel dihentikan karena pemain kedua tim terlibat adu jotos. 

"Jadi pertandingan itu memanas pemain kedua tim adu pukul. Karena itu panitia memilih menghentikan perlombaan agar kedua tim tenang. Tapi penontonnya justru yang tidak tenang. Penonton yang ada di tribun bagian atas, sebagian besar berseragam malah melemparkan botol air mineral ke arah bawah," papar Calvin

Lemparan yang ditujukan ke arah kolam dan ditujukan ke panitia serta kedua tim yang rusuh itu, ternyata mengenai atlet Polo Air DKI yang sedang menonton. 

BANDUNG - Target tuan rumah Jawa Barat dalam PON XIX/2016 adalah ingin sukses dalam prestasi dan penyelenggaraan. Melihat pelaksanaan PON sampai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News