JPNN.com

Video Preman Bengis Sok Menantang Polisi, Lihat Gayanya Sebelum dan Sesudah Ditangkap

Kamis, 07 Mei 2020 – 21:45 WIB
Video Preman Bengis Sok Menantang Polisi, Lihat Gayanya Sebelum dan Sesudah Ditangkap - JPNN.com
JU alias AG, 40, (kanan) pelaku pengamanan terhadap seorang anggota polisi akhirnya ditangkap. Foto: repro/pojoksatu.id

jpnn.com, DELISERDANG - Seorang personel Polsek Tanjung Morawa, Aipda Rinkon Manik menjadi korban pengancaman sekelompok preman saat mengamankan jalur lalu lintas di Jalan Sei Blumei Dusun V Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu.

Rekaman video kejadian itu langsung viral di media sosial, Rabu (6/5/2020). Dalam video berdurasi 58 detik itu, Rinkon dikelilingi sejumlah pria sesaat turun dari sepeda motor dan membuka jaket.

Kedatangan Rinkon sendiri atas perintah atasannya untuk mengurangi kemacetan yang disebabkan truk-truk yang melintas di jalan tersebut.

Kemacetan terjadi karena truk berhenti akibat pungutan liar yang dilakukan sekelompok preman setempat.

 

Pungli ini sendiri sudah berlangsung lama. Aparat kepolisian telah berulang kali melakukan upaya persuasif dengan meminta aksi tersebut dihentikan.

Pungli tersebut selama ini sulit diberantas karena sebagian masyarakat terkesan membiarkan. Dan diduga para pelaku pungli sendiri juga merupakan warga setempat.

Saat adu argumen itu, Aipda Rinkon tampak tak terbawa emosi meski orang-orang yang dihadapinya sudah berkata-kata kasar. “Ngapain kemari?” kata salah seorang dari mereka.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi