Video Tik Tok Pegawai Kemensos Cegah Corona Viral, Mensos Merespons Begini

Video Tik Tok Pegawai Kemensos Cegah Corona Viral, Mensos Merespons Begini
Menteri Sosial Juliari P Batubara. Foto: ANTARA/HO-Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara menanggapi video Tik Tok tiga pegawai Kementerian Sosial (Kemensos) dalam memberikan tips terhindar dari virus corona (Covid-19) yang viral di media sosial.

Ia mengatakan bahwa video tersebut merupakan inisiatif Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos sebagai upaya sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona.

“Semoga video ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran virus korona,” kata Mensos di Jakarta, Kamis (5/3).

Mensos juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik menghadapi penyebaran virus Covid-19. Sebab, katanya, virus tersebut dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat.

Video Tik Tok Pegawai Kemensos Cegah Corona Viral, Mensos Merespons Begini
Tiga pegawai Kemensos saat memberikan tips terhindar dari virus corona melalui video Tik Tok.

“Masyarakat jangan panik, kita bisa terapkan hidup sehat dan memeriksakan diri ke dokter jika mengalami gejala yang mirip dengan gejala korona,” ujar mantan ketua IMI 2 periode ini.

Sementara, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosia Kemensos Harry Hikmat mengatakan, penyebaran virus Covid-19 ini merupakan bagian dari bencana sosial dan merupakan bagian kerja Kementerian Sosial untuk mencegah penyebarannya.

“Ini bagian dari bencana sosial. Bencana sosial itu tidak hanya kerusuhan, tetapi juga hal yang menimbulkan keresahan dan mengganggu stabilitas di masyarakat,” jelas Harry.

Mensos Juliari Peter Batubara menanggapi viralnya video Tik Tok tiga pegawai Kemensos yang memberikan tips terhindar dari virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News