Vidi Aldiano dan Vadi Kolaborasi Bareng Erwin Gutawa di Austria

Vidi Aldiano dan Vadi Kolaborasi Bareng Erwin Gutawa di Austria
Keluarga Vidi Aldiano bersama Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Foto : Ist for JPNN

jpnn.com - VIDI Aldiano dan Vadi Akbar terlibat dalam proyek kolaborasi musik dengan Erwin Gutawa dalam pembuatan sebuah karya duet yang bertajuk Tribute to S. Darsih Kissowo di Vienna Austria.

Dalam karya kolaborasi ini, Erwin Gutawa membuat arransemen Orkestra dimainkan oleh Vienna SynchronStage Orchestra dengan konduktor Johannes Vogel.

Almarhumah S.Darsih Kissowo adalah Eyang Vidi dan Vadi. Beliau adalah penyanyi keroncong terkenal pada masanya dan pernah menjadi juara Bintang Radio Keroncong Nasional tahun 1959 dan 1960.

BACA JUGA : Sport Car Listrik Karya Adik Vidi Aldiano dan ITENAS Bandung

 

Dalam proyek musik kolaborasi ini vokal Eyang Darsih Kissowo akan direkam ulang dan digabungkan dengan vokal kedua cucu nya, diiringi oleh Vienna SynchronStage Orchestra yang diarransemen oleh Erwin Gutawa.

"Saya menemukan empat file vokal ibu saya. Setelah diskusi dengan Erwin Gutawa, jadilah ide untuk menggabungkan suara Almarhumah Eyang S. Darsih Kissowo dengan kedua cucunya yaitu Vidi dan Vadi di iringi oleh Vienna SynchronStage Orchestra" ujar Harry Kiss yg menggarap project ini bersama Gita Gutawa.

Dubes RI untuk Austria, Darmansyah Djumala, diplomat pecinta musik yang berkomitmen menggunakan seni, musik dan budaya sebagai instrumen diplomasi, menyambut baik inisiatif  ayah Vidi Aldiano tersebut.

Erwin Gutawa membuat arransemen orkestra dimainkan oleh Vienna SynchronStage Orchestra dengan konduktor Johannes Vogel untuk lagu Vidi Aldiano dan Vadi Akbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News