Vietnam Laporkan Tiga Kasus Baru Virus Corona

Vietnam Laporkan Tiga Kasus Baru Virus Corona
Wabah virus corona yang menghantui Wuhan Tiongkok. Foto : AFP

jpnn.com, HANOI - Vietnam mengonfirmasi tiga kasus baru pneumonia akibat virus corona di negeri itu, Kamis (30/1). Temuan itu menambah total jumlah kasus virus corona di Vietnam menjadi empat.

Menurut Kementerian Kesehatan, dua orang dirawat di ibu kota Hanoi akibat virus tersebut. Sementara itu, satu pasien lainnya sedang menerima perawatan medis di Provinsi utara Thanh Hoa, 160 km dari Hanoi.

Seperti kasus-kasus di negara lain, ketiga pasien ini baru saja kembali dari Kota Wuhan di Tiongkok, tempat virus tersebut pertama kali teridentifikasi.

Pekan lalu Kementerian Kesehatan menyebutkan dua warga negara Tiongkok yang berada di Vietnam terbukti positif virus corona. Satu di antaranya sudah pulih.

Asia Tenggara jadi kawasan di luar Tiongkok yang paling parah terdampak virus corona. Sebanyak 14 kasus ditemukan di Thailand, sedangkan di Singapura tercatat ada 13 kasus. (ant/dil/jpnn)

Vietnam mengonfirmasi tiga kasus baru pneumonia akibat virus corona di negeri itu, Kamis (30/1). Temuan itu menambah total jumlah kasus virus corona di Vietnam menjadi empat.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News