Vigit Waluyo Bakal Digarap Satgas Antimafia Bola

Vigit Waluyo Bakal Digarap Satgas Antimafia Bola
Vigit Waluyo. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Tim dari Satgas Antimafia Bola berencana memeriksa Vigit Waluyo terkait dugaan kasus pengaturan skor yang terjadi di persepakbolaan Indonesia.

Menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, pemeriksaan dilakukan usai Vigit menyerahkan diri soal kasus korupsi PDAM Sidoarjo ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (28/12).

Vigit Waluyo diketahui sempat masuk daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus tersebut. Dia pun akhirnya menyerahkan diri dan mendekam di Lembaga Permasyarakatan Kelas 1A Sidoarjo.

Selain melakukan interogasi terkait kasus korupsi itu, Vigit Waluyo juga akan ditanyakan tentang pengaturan skor. “Benar (diperiksa satgas), nanti akan disampaikan,” kata dia, Rabu (2/1).

Namun, saat ini dia belum bisa bicara banyak soal mekanisme penyelidikan tersebut. Termasuk apakah satgas akan mendatangi lapas itu atau memanggil Vigit Waluyo ke Jakarta.

“Soal mekanisme penyelidikannya itu urusan penyidik, apa nanti hasilnya (pemeriksaan) pasti disampaikan,” tandas dia. (cuy/jpnn)


Satgas Antimafia Bola akan menanyakan soal pengaturan skor di kompetisi sepak bola Indonesia kepada Vigit Waluyo.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News