Viktor Axelsen Nomor Satu, Jonatan Christie 13, Ginting 18

Viktor Axelsen Nomor Satu, Jonatan Christie 13, Ginting 18
Viktor Axelsen. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putra Denmark Viktor Axelsen akhirnya menempati puncak peringkat BWF. Ini adalah untuk pertama kalinya Viktor menjadi nomor satu dunia sejak memulai debut internasional pada 2009.

Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu pantas duduk di posisi teratas. Bukan sekadar mengoleksi poin tertinggi, namun Viktor sudah mengalahkan para jago tepok bulu dunia seperti Lee Chong Wei, Lin Dan dan Son Wan Ho tahun ini.

Dua gelar bergengsi yakni juara dunia BWF dan Japan Open superseries juga dia genggam dalam dua bulan belakangan. Di kejuaraan dunia yang berlangsung di Glasgow Agustus lalu, Viktor mengalahkan Lin Dan di final.

Sementara di Japan Open pekan kemarin, pemain dengan tinggi 194 cm ini menaklukkan Lee Chong Wei di partai puncak. Sebelumnya, di semifinal, Viktor menyingkirkan Son Wan Ho yang saat itu masih menjabat sebagai pemain nomor satu dunia.

Dalam rilis ranking BWF terbaru sektor tunggal putra per 28 September, tidak ada nama pemain Indonesia masuk top ten.

(Peringkat Terbaru Ganda Putra Dunia, Marcus/Kevin Nomor Satu)

Dua pemain Merah Putih, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berada di 20 Besar. Jonatan di tempat ke-13 dengan 49.507 poin dari 13 turnamen. Sementara Ginting peringkat 18 dengan 48.298 poin dari 17 turnamen. (adk/jpnn)

Ranking Tunggal Putra BWF per 28 September (10 Besar)

Ini adalah untuk pertama kalinya Viktor menjadi nomor satu dunia sejak memulai debut internasional pada 2009.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News