Viktus Murin Minta Kubu Airlangga Tak Memutarbalikkan Fakta soal Bamsoet

Viktus Murin Minta Kubu Airlangga Tak Memutarbalikkan Fakta soal Bamsoet
Ilustrasi Partai Golkar. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar Viktus Murin meminta pendukung bakal calon ketua umum Golkar Airlangga Hartarto menghentikan membangun narasi yang menyudutkan Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

"Ibarat pepatah menepuk air di dulang, tepercik muka sendiri. Sebab, nyatanya yang melanggar kesepakatan adalah kubu Airlangga, yang sudah menyingkirkan orang-orang Bamsoet di posisi alat kelengkapan dewan (AKD) di DPR RI," kata Viktus dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Senin (25/11).

Menurut pria yang juga juru bicara Bamsoet ini, kubu Airlangga tidak usah membela diri dan mengarang cerita memutarbalikkan fakta.

"Korban sudah banyak. Apa yang disampaikan Bamsoet adalah fakta. Silakan dicek kepada para korban tindakan sewenang-wenang Airlangga dan para loyalisnya. Sebut saja korbannya Nusron Wahid, Robert Kardinal dan kawan-kawan. Belum lagi soal pemecatan di daerah. Plt Jambi dicopot karena perbedaan pendapat. Belum lagi di daerah-daerah, yang banyak di-Plt-kan dan tidak dipulihkan seperti telah disepakati dalam Rapat Pleno DPP yang melarang kebijakan Plt jelang Munas," tutur Viktus.

Sekretaris Badan Kajian Strategis dan Intelijen (Bakastratel) DPP Partai Golkar ini juga meminta Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) dan Adies Kadir berhenti mengeluarkan pernyataan bertendensi menyudutkan Bamsoet.

"Tidak usah mengoceh sembarangan mengenai kesepakatan antara Airlangga dan Bamsoet. Seharusnya AGK fokus saja pada tupoksi dan program-program Kementerian Perindustrian agar tercapai target kinerja yang telah dipatok Presiden Joko Widodo. Jangan sampai kinerja sebagai Menteri Perindustrian jeblok dan mempermalukan Presiden Jokowi yang telah diusung Partai Golkar pada Pilpres 2019," katanya.

"Begitu juga dengan Sekretaris FPG DPR, Adies Kadir, agar lebih fokus pada tugas-tugasnya menyelesaikan masalah-masalah internal fraksi, misalnya memulihkan status tenaga ahli fraksi, setelah mengalami pemecatan akibat dicurigai mendukung Bamsoet," imbuh Viktus. (*/adk/jpnn)

Sekretaris Bakastratel DPP Partai Golkar ini juga meminta Agus Gumiwang Kartasasmita berhenti mengeluarkan pernyataan bertendensi menyudutkan Bamsoet.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News