Viral Ada Warga Turun ke Parit Demi Bingkisan Jokowi, Roy Suryo Bilang Begini

Viral Ada Warga Turun ke Parit Demi Bingkisan Jokowi, Roy Suryo Bilang Begini
Roy Suryo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo membagi-bagikan bingkisan ke warga Kota Cirebon, Jawa Barat saat kunjungan kerja pada Selasa (31/8).

Aksi bagi-bagi bingkisan pria yang karib disapa Jokowi itu membuat warga berebutan hingga turun ke selokan besar atau parit.

Melihat moment itu, eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo memberikan merespons aksi bagi-bagi sembako yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Roy Suryo merasa kaget lantaran video peristiwa tersebut membuat beberapa warga turun ke parit hanya untuk mengambil bingkisan yang terjatuh.

Eks politikus Partai Demokrat itu mulanya mengira video tersebut merupakan peristiwa lama yang kemudian diviralkan kembali.

Namun, Roy merasa terkejut setelah membaca fakta sebenarnya dari artikel media massa bahwa peristiwa itu terjadi pada Selasa lalu.

"Tadinya saya kira ini video lama tentang kondisi di sebuah negara terbelakang yang diedarkan lagi dan viral di sosmed. Tetapi setelah ada penjelasan di media mainstream ini, Astaghfirullah, ternyata terjadi di Indonesia kemarin," tulis Roy dalam unggahanya di akun @KRMTRoySuryo2 di Twitter yang dikutip JPNN.com, Kamis (2/9).

Pakar telematika dan informatika itu menyayangkan peristiwa tersebut.

Presiden Joko Widodo membagi-bagikan bingkisan ke warga Kota Cirebon, Jawa Barat saat kunjungan kerja pada Selasa (31/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News