Viral Antrean Lansia untuk Vaksinasi COVID-19 di RSUD Kembangan, Charles Honoris Bilang Begini

Viral Antrean Lansia untuk Vaksinasi COVID-19 di RSUD Kembangan, Charles Honoris Bilang Begini
Antrean untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 di RSUD Kembangan Jakarta Barat, Minggu (21/2) pagi. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Video yang menggambarkan antrean warga lanjut usia (lansia) untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 di RSUD Kembangan Jakarta Barat, Minggu (21/2) pagi, viral di media sosial.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris menilai vaksinasi COVID-19 untuk warga lansia di RSUD Kembangan Jakarta Barat hari ini sudah berjalan baik dan tertib.

Kedatangannya bersama anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Imah Mahdiah ke RSUD Kembangan untuk meninjau lebih lanjut berkaitan viralnya antrean saat pembukaan pendaftaran vaksinasi COVID-19 untuk lansia pada Minggu pagi.

“Kemarin kami sudah koordinasi dengan Kementerian Kesehatan agar kami tinjau langsung lokasi yang sempat terjadi keramaian ini. Tapi saya lihat di sini manajemen cukup baik,” ujar Charles di Jakarta, Selasa.

Saat meninjau langsung proses vaksinasi, Charles berpesan kepada para lansia untuk memberitahukan kabar baik mengenai vaksin yang telah diberikan kepada keluarganya agar mau mendapatkannya.

Charles juga memberikan apresiasi kepada seluruh petugas kesehatan atas manajemen pemberian vaksin yang baik dan proses vaksinasi terhadap lansia selama satu jam hingga pemantauan KIPI (kejadian ikutan setelah imunisasi).

Kegiatan Charles berlanjut dengan pemberian bantuan dari Kementerian Kesehatan melalui dirinya kepada pihak RSUD Kembangan.

Bantuan tersebut berupa makanan balita, peralatan penunjang rumah sakit dan lain sebagainya.

Beredar video viral mengenai antrean lansi untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 di RSUD Kembangan Jakarta Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News