Viral, Pria ODGJ Tepergok Menerobos Bandara, Terpaksa Diseret dari Citilink, Begini Ceritanya

Viral, Pria ODGJ Tepergok Menerobos Bandara, Terpaksa Diseret dari Citilink, Begini Ceritanya
Penerobos bandara yang masuk Citilink diseret petugas keamanan di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Lampung. Foto: radarlampung.co.id

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Seorang pria penderita orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) diamankan dan diseret keluar dari pesawat Citilink di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Lampung.

Insiden itu yang terjadi pada Rabu (12/8) itu pun langsung viral di media sosial. Pengelola Bandara Angkasa Pura II langsung merespons peristiwa yang menghebohkan warganet tersebut.

Executive General Manager Bandara Radin Inten II M. Hendra Irawan, membenarkan adanya insiden tersebut.

Ia menegaskan petugas keamanan Bandara Radin Inten II, Lampung telah mengamankan pria yang diduga mengalami gangguan jiwa di pesawat baling-baling Citilink ATR 72-600 nomor registrasi PK-GJS.

Orang tersebut ditemukan personel aviation security Bandara Radin Inten II, TNI AU dan pihak maskapai pada pukul 07.20 WIB.

“Dilakukan penanganan terhadap orang yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut dan sudah diserahkan kepada pihak berwajib.”

“Saat ini kami tengah melakukan investigasi mengenai hal ini. Yang jelas, keamanan dipantau selama 24 jam,” beber Hendra dalam rilis yang diterima radarlampung.co.id.

Dia melanjutkan, pihaknya telah melakukan peningkatan pengawasan prosedur pengamanan di bandara agar kejadian serupa tak kembali terulang.

Seorang pria penderita orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) diamankan dan diseret keluar dari pesawat Citilink di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Lampung, viral di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News