Virus Corona Menggila, Jepang Berhasil Evakuasi 206 Warganya dari Tiongkok

Virus Corona Menggila, Jepang Berhasil Evakuasi 206 Warganya dari Tiongkok
Tenaga medis di rumah sakit di Wuhan, China yang memakai perlengkapan khusus saat melayani pasien virus corona. Foto: AFP

jpnn.com, TOKYO - Sebuah pesawat sewaan yang membawa 206 warga negara Jepang tiba di bandara Haneda, Tokyo, Rabu (29/1). Para penumpang pesawat itu adalah gelombang pertama WN Jepang yang berhasil dievakusasi dari Wuhan, Tiongkok, pusat penyebaran virus corona.

Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi mengatakan, warga negara Jepang yang berharap bisa pulang ke Tanah Air berjumlah 650 orang dan pemerintah sedang menyiapkan penerbangan tambahan.

Perdana Menteri Shinzo Abe menekankan bahwa pemerintah akan mempertimbangkan semua langkah yang memungkinkan guna membawa pulang seluruh warga negara itu.

Jepang bukan satu-satunya negara yang ingin mengevakuasi warganya dari pusat-pusat wabah virus corona. Amerika Serikat, Jerman, Spanyol dan Prancis juga tengah bernegosiasi dengan otoritas setempat untuk melakukan evakuasi.

Sementara itu, otoritas Tiongkok menyebutkan bahwa jumlah korban jiwa akibat virus tersebut telah meningkat menjadi 132 orang. Sedangkan jumlah yang terinfeksi mencapai 5.997 orang. (ant/dil/jpnn)

Gelombang pertama WN Jepang berhasil dievakuasi dari Wuhan, pusat penyebaran virus corona di Tiongkok


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News