Virus Corona Menggila, Tiongkok Produksi 76 Juta Masker Setiap Hari

Virus Corona Menggila, Tiongkok Produksi 76 Juta Masker Setiap Hari
Karyawan pabrik masker di Changyuan, Provinsi Henan, memeriksa hasil pekerjaannya di tengah tingginya permintaan masker di China selama berjangkitnya wabah COVID-19. Foto: ANTARA/HO-ChinaDaily/mii

jpnn.com, BEIJING - Sejak wabah virus corona menyerang, masker jadi salah satu barang paling dicari di Tiongkok. Produksi pun digenjot gila-gilaan demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional Tiongkok melaporkan, Kamis (27/2), produksi harian masker di negara tersebut sudah menembus 76 juta.

Jumlah tersebut lebih besar 780 persen jika dibandingkan dengan produksi pada 1 Februari lalu.

Sementara itu, produksi masker medis di Tiongkok mencapai lebih dari 30 juta unit per hari, dan kapasitas produksi hariannya mencapai 32 juta unit.

Komisi menilai tingkat produksi ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan nasional, sehingga tidak perlu ditingkatkan lagi.

Data terbaru mencatat ada 78.497 kasus virus corona di wilayah Tiongkok. Sementara jumlah pasien yang tewas akibat virus itu mencapai 2.744 orang. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Sejak wabah virus corona menyerang, masker jadi salah satu barang paling dicari di Tiongkok. Produksi pun digenjot gila-gilaan demi memenuhi kebutuhan masyarakat.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News