Virus Corona Tiongkok Diduga Sudah Sampai ke Brisbane

Virus Corona Tiongkok Diduga Sudah Sampai ke Brisbane
Tenaga medis mengangkat sejumlah kotak saat berjalan di Rumah Sakit Wuhan Jinyintan, tempat pasien dengan pneumonia yang disebabkan oleh cabang baru coronavirus dirawat. Wuhan, Provinsi Hubei. Foto: Reuters

Seorang pria diisolasi di rumahnya di Brisbane untuk menjalani serangkaian tes yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Queensland untuk memastikan apakah ia terjangkit wabah coronavirus.

Pria ini telah menunjukkan gejala yang mirip seperti penyakit SARS sekembalinya dari Wuhan, China, tempat coronavirus mulai mewabah.

Kepala Tim Medis Queensland, Dr Jeannette Young, mengatakan, pria yang dicurigai terjangkit cabang baru dari coronavirus ini dilarikan ke dokter setelah merasakan gejala seperti coronavirus.

"Ada seorang pria yang sedang kami terus tindaklanjuti kondisinya saat ini, yang pernah melakukan perjalanan ke Wuhan dan mengalami gangguan pernafasan."

"Ia sekarang sedang dalam masa pemulihan di rumahnya."

"Kami sudah menjalankan serangkaian tes terhadap pria ini [untuk mengetahui apakah dia terjangkit coronavirus] dan kami masih menunggu hasilnya."

Dr Young mengatakan, hasil tes baru bisa diketahui beberapa hari ke depan, karena diperlukan informasi medis yang lebih lengkap dari China.

"Kami tidak bisa melakukan satu tes yang spesifik untuk virus yang juga spesifik ini, karena kami belum pernah melihat virus ini sebelumnya, jadi kita harus merancang beberapa tes untuk memastikan ini adalah virus yang dimaksud."

Seorang pria diisolasi di rumahnya di Brisbane untuk menjalani serangkaian tes yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Queensland untuk memastikan apakah ia terjangkit wabah coronavirus

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News