JPNN.com

Vitalia Sesha Divonis 1 Tahun 8 Bulan Penjara, Tak Ada Rehabilitasi Narkoba,

Sabtu, 17 Oktober 2020 – 06:34 WIB
Vitalia Sesha Divonis 1 Tahun 8 Bulan Penjara, Tak Ada Rehabilitasi Narkoba, - JPNN.com
Vitalia Sesha. Foto: Instagram/vitaliaseshareal

jpnn.com - MODEL Vitalia Sesha divonis 1 tahun 8 bulan terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Hal itu disampaikan oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Eko Aryanto.

Menurut Eko Aryanto, Vitalia Sesha dinyatakan bersalah dan terbukti atas kepemilikan psikotropika. "Iya jadi Vitalia Sesha sudah diputus oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 24 Juni 2020," jelasnya.

"Putusannya itu terbukti memiliki psikotropika, kalau narkotika itu kan hukumannya di atas 4 tahun, kalau ini kan vonisnya 1 tahun 8 bulan, dendanya Rp 50 juta dan subsidernya 1 atau 2 bulan ya, nanti saya akan lihat," sambung Eko Aryanto.

Vitalia Sesha rupanya tidak mengajukan banding terkait putusan tersebut. Begitu pula pada Jaksa Penunut Umum (JPU). Vonis terhadap Vitalia Sesha sudah dinyatakan inkrah alias resmi berkekuatan hukum tetap.

"Kayaknya nggak banding, ini sudah memiliki kekuatan hukum tetap. Jadi sudah inkrah, ya mungkin putusan itu dua pertiga dari tuntutan. Jadi Jaksa tidak melakukan upaya hukum banding, mereka menerima," imbuh Eko Aryanto.

Nasib Vitalia Sesha berbeda dengan sejumlah artis lain dalam kasus penyalahgunaan narkoba. dIA tidak direhabilitasi oleh negara melainkan harus mendekam di penjara khusus perempuan, Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"Sudah menjalani pidana penjara, bukan rehabilitasi. Sebelum majelis hakim menjatuhkan putusan pasti mempertimbangkan hal-hal atau keadaan ya yang memberatkan dan meringankan. Memberatkan apa? Ibaratnya tidak mengikuti anjuran pemerintah dalam mengkonsumsi narkoba, atau kalau yang meringankan itu biasanya terdakwa masih berusia (muda). Kemudian belum pernah dipidana, kemudian terdakwa menyesali perbuatannya," beber Eko Aryanto.

Sementara itu, Elisya Olive selaku manajer mengatakan, Vitalia Sesha sempat mengalami sakit pada bagian pencernaan di dalam sel tahanan, belum lama ini. Namun sakit yang dia alami masih dalam kondisi terkendali tidak sampai dilarikan ke rumah sakit.

“Sakit pencernaan dia ya. Kemarin aku video call sama dia,” kata Olive.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...