Vito dan Jorji Tembus 16 Besar Thailand Masters 2020

Vito dan Jorji Tembus 16 Besar Thailand Masters 2020
Shesar Hiren Rhustavito (kiri) mengalahkan Kidambi Srikanth di babak pertama Thailand Masters 2020. Foto: diambil dari Badminton Indonesia

jpnn.com, BANGKOK - Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito alias Vito kembali menaklukkan Kidambi Srikanth (India). Vito menang 12-21, 21-14, 21-11 pada babak pertama Thailand Masters 2020 (Super 300) di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Rabu (22/1).

Pertemuan ini menjadi yang keempat kalinya buat Vito dengan Kidambi, dan pemain kelahiran Sukoharjo Jawa Tengah itu selalu menang. Sebelum di Thailand, mereka baru saja bertemu di Indonesia Masters 2020. Vito saat itu menang dengan skor 18-21, 21-12, 21-14.

“Pola main lawan Srikanth saya kurang lebih sudah paham karena sudah sering ketemu. Jadi saya sudah bersiap melawan dia. Cuma tadi di gim pertama saya masih beradaptasi dengan kondisi lapangan, angin dan shuttlecock. Saya kurang bisa menguasai keadaan di gim pertama. Di gim kedua dan tiga baru mulai enak lagi,” kata Vito seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Di 16 Besar besok, Vito akan berhadapan dengan tunggal Jepang Koki Watanabe. Vito belum pernah bertemu dengan dua pemain tersebut.

“Saya akan pelajari apa kelebihan dan kelemahannya. Sama semuanya besok harus lebih dipersiapkan lagi, supaya langsung in di lapangan,” ungkap Vito.

Vito menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang masih bertahan di Thailand Masters 2020. Sebelumny Chico Aura Dwi Wardoyo terpaksa terhenti di babak kualifikasi dari Cheam June Wei (Malaysia).

Di Thailand Masters 2020 ini, tak semua pemain papan atas yang ikut serta. Di nomor tunggal putra, unggulan tertinggi yang hadir ialah ranking delapan dunia Shi Yuqi.

Sementara dari nomor tunggal putri hanya Gregoria Mariska Tunjung yang lolos ke 16 Besar.

Vito lolos ke 16 Besar Thailand Masters 2020 Super 300 setelah mengalahkan Kidambi Srikanth.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News