Vokalis Black Sweet Siap Maju Sebagai Calon Anggota DPD RI

Vokalis Black Sweet Siap Maju Sebagai Calon Anggota DPD RI
Vokalis Black Sweet, Ian Ulukyanan. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Vokalis Black Sweet, Ian Ulukyanan menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Papua Barat pada Pemilu 2019 mendatang. Ia beralasan dirinya ingin maju sebagai calon anggota DPD RI untuk memperjuangkan kepentingan berkaitan dengan masyarakat Papua.

“Dengan menjadi anggota DPD akan lebih luas lagi dalam berjuang, tidak hanya lewat musik tetapi juga lewat jalur politik. Salurannya melalui DPD RI,” ucap Ian Ulukyanan di Jakarta, Rabu (11/10).

Untuk diketahui, Ian Ulukyanan selama ini merupakan vokalis Grup Band anak Papua di Jayapura. Ia berangkat ke Jakarta tahun 1981, saat masih menyelesaikan pendidikan di Universitas Cenderawasih di Jayapura.

Ian bersama rekan-rekannya melahirkan album pertama berjudul Pusara Tak Bernama ciptaan Sam Kapissa bulan Juni 1982. Saat ini, Ian telah melahirkan 10 album pop, 2 album Natal, satu album Rohani dan 20 album Pop Daerah.

Ian yang juga Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Jayapura ini menuturkan melalui musik dirinya memberikan motivasi kepada generasi muda Papua  untuk mengembangkan bakatnya. Saat ini, kata Ian, sudah banyak grup band dan penyanyi solo, termasuk penyanyi trio.

“Karena itu, cita-cita awal dan harapan kami, sudah melihat hasil saat ini dengan banyaknya anak muda Papua yang bergelut di bidang musik dan bidang lainnya,” ucap Ian.(fri/jpnn)


Vokalis Black Sweet, Ian Ulukyanan menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dari Provinsi Papua Barat


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News