JPNN.com

Volume Lalu Lintas di Tol Turun Selama Liburan Imlek

Sabtu, 13 Februari 2021 – 18:17 WIB
Volume Lalu Lintas di Tol Turun Selama Liburan Imlek - JPNN.com
Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, Sabtu (26/9). Foto: Humas Jasa Marga cabang Tol Jakarta-Cikampek

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 264.458 kendaraan telah meninggalkan Jakarta pada momen libur panjang perayaan Imlek, 11-12 Februari 2021.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, jumlah kendaraan tersebut yang meninggalkan Jakarta mengarah ke Timur, Barat dan Selatan.

"Angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari beberapa Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur)," kata Heru dalam keterangannya, Sabtu (13/2).

Heru menambahkan, volume lalu lintas tersebut turun delapan persen jika dibandingkan dengan lalu lintas pada hari normal.

"Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jakarta dari ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 135.280 kendaraan menuju arah Timur, 69.034 kendaraan menuju arah Barat, dan 60.144 kendaraan menuju arah Selatan," ujar Heru.

Adapun rincian distribusi lalin sebagai berikut:

ARAH TIMUR

- Jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui GT Cikampek Utama 1, yakni 67.317 kendaraan, naik sebesar lima persen dari lalin pada hari normal.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...