Vonis Ba'asyir Dibacakan, 3000 Polisi Disiagakan

Vonis Ba'asyir Dibacakan, 3000 Polisi Disiagakan
Vonis Ba'asyir Dibacakan, 3000 Polisi Disiagakan
JAKARTA - Ancaman teror yang berhembus menjelang pembacaan vonis atas terdakwa dugaan tindak pidana terorisme, Abu Bakar Ba’asyir membuat Polri meningkatkan kewaspadaan. Setidaknya 3000 personil dari Polda Metro Jaya akan disiagakan dalam sidang putusan pimpinan Jamaah Ansorut Tauhid itu.

Namun jumlah itu dapat sewaktu-waktu bertambah tergantung stuasi yang berkembang dilapangan sepanjang sidang berlangsung. "Untuk Polda Metro sendiri tidak kurang dari 3000 personel. Dan polda-polda lain juga menyesuaikan, polres-polresnya juga. Kita sudah sepenuhnya memberikan kepercayaan sepenuhnya pada sektor kewilayahan, mana yang harus diwaspadai," ujar Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen (pol) Kt Untung Yoga di Mabes Polri Rabu (15/4).

Yoga menegaskan, Polri tidak mau kecolongan dan telah mempersiapkan pengamanan guna mengantisipasi teror yang mungkin bakal terjadi. Termasuk di antaranya adalah berkoordinasi dengan TNI untuk mengantisipasi hal terburuk.

"Terkait persidangan besok, tentu Polri tidak boleh under estimate. Polri harus merespon secara wajar apa-apa yang menjadi isu itu. Tentu tempat-tempat yang ditengarai rawan seperti kantor kepolisian yang menjadi incaran itu kita waspada," tambahnya.

JAKARTA - Ancaman teror yang berhembus menjelang pembacaan vonis atas terdakwa dugaan tindak pidana terorisme, Abu Bakar Ba’asyir membuat Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News